Home » » DAUN TAPAK DARA

DAUN TAPAK DARA

DAUN TAPAK DARA  untuk obat kanker payudara : Sementara tapak dara ( Catharanthus roseus ) telah teruji sebagai bahan pencegah dan penumpas sel kanker. Tanaman yang masih termasuk keluarga Apocynaceae atau kamboja-kambojaan ini mengandung dua senyawa golongan alkaloid vinka yakni vinkristin dan vinblastin yang berkhasiat menghambat perbanyakan dan penyebaran sel kanker.
Vinkristin digunakan sebagai bahan pengobatan kanker bronkial, tumor ganas pada ginjal, kanker payudara, dan berbagai jenis tumor ganas yang awalnya menyerang urat saraf maupun otot. Tanaman yang di Sumatera disebut rumput jalang itu juga mengandung alkaloid cabtharanthin yang diperkirakan dapat mendesak dan melarutkan inti sel kanker.

RAMUAN :
rebus 22 lembar daun tapak dara dan buah adas (Foeniculum vulgare) serta kulit kayu pulasari (Alyxia reinwardti) dengan tiga gelas air. Bubuhi gula merah secukupnya. Setelah mendidih sampai tinggal setengahnya, saring. Ramuan diminum tiga kali sehari masing-masing setengah gelas. Pengobatan dilakukan paling tidak selama sebulan.
semoga tumbuhan ini bermanfaat bagi kita semua.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Berita IT | Tutorial | Distro
Copyright © 2013. Obat Dan Doa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger